• Jam Buka Toko: 08.00-18.00 WIB
  • Status Order
  • SMS/WA: 081391787787 (pagi) & 085725275755 (siang)
  • Line : @kebayacantikmu
Terpopuler:

Beginilah Cara Merawat Kebaya Berbahan Lace Agar Tetap Awet Dan Cantik

11 April 2018 - Kategori Blog

Lace atau renda merupakan salah satu bahan yang kerap digunakan dalam membuat kebaya. Pada dasarnya lace merupakan desain ornamental yang dirancang secara dekoratif–manual atau menggunakan mesin dengan penambahan rajutan, anyaman dan pilinan benang.

Tekstur yang full decorative pada bahan lace membuat kebaya tampak indah, dan terlihat elegan. Meskipun penggunaan lace sudah ada sejak lama (sekitar  tahun 1840) namun kain jenis ini masih sering dijumpai dan masih menjadi bahan favorit pada kebaya masa kini.

Jika kebaya pengantin Anda menggunakan jenis bahan ini, berikut ini adalah tips agar busana Anda tersebut tetap memesona, awet dan cantik pastinya.

  1. Jangan panik bila busana terkena noda. Segera cuci menggunakan tangan dengan sabun lembut dan air dingin. Kemudian peras dengan pelan dan hati-hati, karena bahan lace mudah rusak.

  1. Bahan lace sangat rentan dengan setrikaan. Sebaiknya steam pakaian untuk mendapatkan hasil maksimal. Bila tidak memiliki steamer, gunakan setrika biasa namun beri kain katun untuk mengalasinya, hal ini dilakukan agar setrika tidak mengenai pakaian secara langsung.

  1. Lebih aman bila mencuci busana berbahan lace kepada jasa pencucian yang memiliki reputasi baik, sehingga terjamin keamanannya.

 

  1. Ada baiknya untuk selalu membaca petunjuk pencucian sebelum melakukan tindakan. Agar dapat meminimalisir terjadinya kekeliruan tindakan yang akhirnya dapat merusak pakaian.

 

  1. Pastikan busana dalam keadaan bersih sekalipun dari noda transparan seperti bekas deodoran maupun parfum. Bila didiamkan, noda-noda tersebut akan sulit dihilangkan, dan akan membekas di pakaian.

 

  1. Jangan simpan busana disimpan dalam ruangan yang lembap seperti gudang maupun dekat jendela. Perubahan cuaca dan kelembapan bisa menyebabkan kebaya mudah rusak.

  1. Kain berbahan katun juga sangat baik bila ingin digunakan sebagai kain pembungkus gaun pengantin Anda. Karena bisa membantu mengatasi lembap.

Demikian informasi mengenai tips merawat kebaya berbahan lace yang bisa disampaikan. Semoga dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi kita semua.

, , ,

Comments are closed.